Who Created Me And It is He Who Guides Me

You can fool one man many times, you can fool many people once, but you cannot fool all the people all the time

Saturday, June 18, 2005

Tidak Ada Kata Sibuk

Tidak Ada Kata Sibuk

Assalamualaikm Semua!
Ikut Nimbrung Nih Hyungchui!

“Eh…Kak, hari Senin jadi pembicara di Diskusi ya?”, pinta Ari ke Rio.”Wah sorry ya Rio aku sibuk, ada rapat di .../ wah sorry Rio aku lagi ada kerjaan di…/wah sorry Rio aku lagi muqarraran nih…!”, jawab Ari.

Cerita diatas hanya sekedar synopsis pembuka and sekaligus biar teman-teman agak nyambung (he…) maksud saya. Sering nggak ya kalo kita minta seseorang and trus dijawab gitu? pernah nggak ya kalo kita mohon seseorang untuk mengisi di acara diskusi trus dijawab sibuklah!, ada kerjaanlah!, wah sorry ya lagi muqarraran nih!, kemungkinan salah satu dari yang saya sebutin itu adalah jawabannya. Namun kalo kita perhatiin and pahami maksudnya, kalo sibuk pada hari itu berapa jam sih sibuknya?, kalo ada kerjaan pada hari itu berapa jam sih kerjaan itu baru bias selesai?, kalo muqarraran pada hari itu berapa jam sih “dia” muqarraran dalam sehari. Saya yakin “dia” sibuk nggak bakal 24 jam atau sehari semalam, “dia” ada kerjaan nggak bakal mungkin sehari semalam atau 24 jam, atau lebih nggak mungkin kalo “dia” muqarraran selama 24 jam penuh. Ya nggak? Wah jadi ngomongin orang ding! Ah…nggak kok! Yang penting kan nggak nyebutin nama orang, kalo nyebutin nama orang mah namanya ghibah. Udah ah...jadi ngelantur!

Nah…hal seperti itu menurut saya nggak bakal terjadi kalo orang yang kita minta tersebut orang yang terjadwal. Maksud saya ya…dia mempunyai jadwal yang bisa ngebagi2 kerjaan dalam sehari. Bener nggak teman2?

“Dia” sesibuk apapun, kalo kita minta nggak bakal ngejawab gitu (”Wah sorry ya Rio aku sibuk, ada rapat di .../ wah sorry Rio aku lagi ada kerjaan di…/wah sorry Rio aku lagi muqarraran nih…!”) kalo ”dia” terjadwal.

Allah udah cape2 bikin satu hari itu 24 jam, ya kan? Masa 24 jam hanya digunakan cuman satu kegiatan?

Saya mau ngajak teman2 berpikir nih! Coba misalnya “dia” ada rapat di sesuatu instansi, nah nggak mungkin kan rapat itu 24 jam, yang ada mungkin hanya 2-3 jam, masa nggak mungkin untuk mengisi diskusi di instansi yang lain? Nggak mungkin kan!

Nah kalo kerjaan kaya gitu “dia” jadwalkan kan nggak mungkin ada Kata Sibuk dikamus “dia” ya nggak?

Gimana mau nggak ngejadwal kerjaan teman2?

I know you can do it, it’s just simple job to do, but great finish for us.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home