Who Created Me And It is He Who Guides Me

You can fool one man many times, you can fool many people once, but you cannot fool all the people all the time

Friday, June 17, 2005

Suratku Buat Yang Ngebaca!

Ass...
Ketika saya bertanya kepada salah satu teman Maroko tentang, Kenapa kita dalam mempelajari mata kuliah tidak pernah praktek?
Wah...Abqory. Kita dalam belajar hukum adalah hanya untuk mengetahui tentang hukum tersebut, bukannya mau mempraktekkannya sebagai pengacara, hakim dan para pelaku hukum lainnya. Yang kita pelajari ini adalah hukum yang diambil dari Islam. Kebanyakan hukum yang kita pelajari di syariah wal qonun adalah hukum serapan dari Perancis dan negara-negara lainnya yang bukan negara Islam. Nah Apakah kamu mau jadi hakim, pengacara, dan pelaku hukum yang bukan hukum Islam?
Saya tersentak ketika mendengar jawaban tersebut. Saya tidak tahu apakah pikiran saya yang salah, ataukah pendapat dia? Friend...Kenapa kita tidak mempermudah saja dengan tanpa mengenyampingkan ke-Islam-an kita. Hukum-hukum yang diserap dan dianut banyak negara adalah demi kemashlahatan manusia. Begitu juga Islam. Kemajuan Barat dan negara sekitarnya adalah juga karena menganut ajaran hukum Islam (selain Imaniyah dan Ubudiyah).
Apakah kita terlalu picik dan mengatakan bahwa yang berasal dari Barat dan Negara bukan Islam itu selalu salah dan bertentangan dengan ajaran Allah swt. tuhan kita?
Saya tidak habis pikir. Apakah praktek yang dilakukan hanya untuk mengejar profesi, bukan friend...!Praktek adalah merupakan pembelajaran yang dapat lebih memperjelas teori yang kita dapatkan.
Wass...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home